22 Juli 2024

KEGIATAN PENYULUHAN DAN PRAKTEK BUDIDAYA MAGGOT OLEH MAHASISWA KKN FAKULTAS PETERNAKAN UNIVERSITAS BRAWIJAYA

Desa Sayutan, 10 Juli 2024

Pada hari Rabu, 10 Juli 2024, mahasiswa KKN Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya mengadakan kegiatan penyuluhan dan praktek budidaya maggot di Balai Desa Sayutan. Acara ini dihadiri oleh perangkat desa, masyarakat dari berbagai dukuh, dan lembaga masyarakat setempat. Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB dengan sambutan dari Koordinator Desa Mahasiswa KKN, Afreelino Arya Nurvandi, dan Sekretaris Desa Sayutan.

Adelia Cristiandika, anggota tim KKN, menyampaikan materi mengenai cara dan penanganan budidaya maggot, mencakup langkah-langkah budidaya, manfaat sebagai pakan ternak alternatif, serta teknik penanganan yang tepat. Dilanjutkan dengan praktek budidaya maggot yang dipandu oleh Allan Budi Setiawan beserta rekan-rekan, masyarakat diberikan kesempatan melihat langsung proses budidaya maggot dari persiapan hingga pemeliharaan.

Antusiasme tinggi ditunjukkan oleh masyarakat yang aktif bertanya dan berpartisipasi. Diharapkan, kegiatan ini membantu masyarakat Desa Sayutan mengadopsi budidaya maggot sebagai solusi untuk meningkatkan ketersediaan protein pakan ternak yang murah dan efektif, sekaligus mendukung pengelolaan limbah organik. Kegiatan berakhir pukul 12.00 WIB dengan penutupan dan sesi foto bersama.

SUPENO (KAUR KEUANGAN)    ADITYABURHANNUDIN MACHFUD, S.PD (KAUR PERENCANAAN)    LAMINI (KAUR TU & UMUM)    SURAJI (KASI PELAYANAN)    BONO (KASI PEMERINTAHAN)    DAMTO (KASI KESEJAHTERAAN)    AGUNG ARIWIBOWO,S.PD (SEKRETARIS DESA)    SAMBUDI (KAMITUWO JERUK)    JUMALI (KAMITUWO DUKUH)    SUSILO (KAMITUWO JATI)